Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Cepat dan Mudah
Memiliki gigi yang putih dan bersih menjadi idaman Anda. Namun, Anda seringkali gagal mempertahankan gigi Anda yang putih. Masalah muncul saat Anda seringkali mengkonsumsi makanan manis. Tidak hanya itu, Anda pun seringkali mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin.

Belum lagi jika Anda merokok dan meminum kopi. Semua itu menyebabkan gigi Anda menguning atau bahkan menimbulkan karang gigi. Namun, bukan berarti Anda bersedih dan tidak percaya diri. Segera putihkan kembali gigi kuning Anda dengan tips cara memutihkan gigi secara alami cepat dan mudah berikut ini.

Memutihkan gigi dengan buah dan sayur

Salah satu tips cara memutihkan gigi secara alami cepat dan mudah adalah dengan menggunakan buah dan sayur. Ada beberapa buah dan sayur yang sangat berguna untuk memutihkan gigi Anda. Salah satunya adalah buah stroberi. Caranya adalah dengan menghaluskan buah ini terlebih dahulu. Kemudian, gosokkan bubur stoberi tersebut pada gigi kuning Anda dengan sikat gigi.

Gosok secara merata dan lakukan secara rutin hingga gigi Anda kembali putih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan buah apel, wortel, atau seledri. Semua jenis buah dan sayuran tersebut memiliki berbagai kandungan yang membantu memutihkan gigi Anda dengan cepat dan mudah. Menariknya, semua jenis buah dan sayur tersebut membersihkan dan memutihkan gigi tanpa merusak enamel gigi.

Satu lagi buah yang efektif untuk membersihkan dan memutihkan gigi Anda adalah buah lemon. Lemon memiliki kandungan asam sitrat. Kandungan ini sangat berguna untuk memutihkan gigi Anda secara alami dan cepat. Caranya sama dengan stroberi. Anda hanya perlu memeras air jeruk lemon kemudian menggosokkan air tersebut ke seluruh bagian gigi.

Menggunakan bahan dapur

Selain menggunakan buah dan sayur, Anda pun bisa menggunakan beberapa bahan dapur sebagai tips cara memutihkan gigi secara alami cepat dan mudah. Salah satu bahan dapur yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi adalah baking soda. Untuk memutihkan gigi Anda, cukup campurkan sekitar 3 sendok teh baking soda dengan air. Aduk campuran tersebut hingga rata dan mengental. Jika sudah mengental, gosokkan keseluruh gigi Anda secara merata.

Namun, Anda jangan menggunakan cara ini setiap hari. Kandungan baking soda dapat merusak enamel gigi jika terlalu sering digunakan. Cukup lakukan cara ini satu minggu sekali. Daun salam juga merupakan cara yang efektif untuk memutihkan gigi Anda. Untuk menggunakan daun salam sebagai bahan memutihkan gigi Anda, silakan tumbuk halus daun salam. Setelah itu, campur dengan sedikit air.

Setelah menjadi pasta Anda bisa menggosokkan pasta daun salam tersebut ke seluruh bagian gigi. Kebalikan dengan baking soda, Anda boleh menggunakan daun salam setiap hari karena tidak akan merusak enamel gigi. Dalam beberapa kali penggunaan, gigi Anda akan terlihat lebih putih dari sebelumnya.

Menggunakan kulit buah

Jangan mengira jika buah hanya bisa dikonsumsi daging buahnya saja. Faktanya, kulit buah juga sangat bermanfaat. Kulit buah pisang dan kulit buah jeruk adalah jenis kulit yang bermanfaat khususnya untuk memutihkan gigi Anda. Setelah buah dikupas, Anda bisa mengkonsumsi buahnya terlebih dahulu.

Kemudian, jangan buang kulitnya dan gunakan untuk menggosok gigi Anda. Gosok gigi kuning Anda menggunakan kulit buah tersebut setidaknya selama 3 menit hingga 5 menit. Setelah itu,  berkumurlah dengan air hangat. Gunakan cara ini selama beberapa hari untuk melihat perbedaan gigi Anda.