Pentingkah Asuransi Buat Kita? Yuk Simak Ulasan Berikut Ini
Apa yang Anda ketahui tentang Asuransi Jiwa? Jika boleh saya bertanya, apakah tujuan Anda bekerja keras mencari nafkah? Tentunya uang yang dihasilkan bukan semata-mata untuk kita sendiri, namun kita manfaatkan untuk membiayai orang-orang yang kita cintai.

Di era sekarang, terkadang secara sepintas kita menjadi pusing karena barang-barang yang sebenarnya tidak kita perlukan tapi akhirnya kita beli karena kita anggap dapat mempermudah pekerjaan kita. Dan kita pun menjadi lupa akan kebutuhan-kebutuhan yang lebih penting. Menjadi lebih pusing lagi saat terpikir betapa cepatnya bergulirnya waktu karena harus menyiapkan biaya rumah, biaya sekolah anak, dan lain-lainnya. Kita adalah tulang punggung ekonomi keluarga untuk membahagiakan mereka.

Akan tetapi, apakah Anda pernah memikirkan jika suatu musibah  bisa sewaktu-waktu menimpa kita?

Memperbincangkan asuransi jiwa di Indonesia masih terlihat tabu sebab di benak orang Indonesia kebanyakan dari mereka akan menganggap membicarakan hal-hal yang sangat tidak diinginkan, yaitu mortalitas atau kematian. Dengan kita memiliki asurani jiwa, apabila sewaktu-waktu nyawa kita dicabut, kita telah meninggalkan sesuatu yang berharga kepada keluarga untuk melanjutkan kehidupan.

Asuransi jiwa sangatlah penting. Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Perancis, Inggris, dan lain-lain, sebagian besar penduduknya memiliki kesadaran yang penuh akan seberapa besar pentingnya asuransi dan bahkan mereka bergerak sendiri mencari asuransi yang pas tanpa dipaksa atau didesak oleh para agen asuransi.

Kegunaan asuransi jiwa

Berikut ini adalah beberapa manfaat asuransi jiwa yang dicontohkan lewat beberapa kasus

  1. Perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan kepada anak atau istri sebagai ahli waris saat jika tiba-tiba meninggal dunia. Uang pertanggungan tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah atau kelanjutan sekolah anak.

  2. Jika mengalami kecelakaan yang menimpa secara tiba-tiba dan tidak bisa untuk bekerja lagi, kita bisa mendapat uang pertanggungan dari pihak asuransi jiwa sebagai uang hidup dan melanjutkan aktivitas dengan cara lain.

  3. Apabila sewaktu-waktu terdeteksi terserang suatu penyakit yang kronis, pihak asuransi jiwa akan memberikan uang pertanggungan untuk membiayai pengobatan. Jenis apa yang akan diberi uang pertanggungan berbeda-beda di setiap perusahaan asuransi, namun umumnya penyakit kronis seperti jantung, troke, ginjal, dan lain sebagainya

  4. Tidak hanya biaya berobat saja, kita juga dapat dibebaskan dari premi, oleh karena itu bila kita diharuskan membayar premi selama kurun waktu 10 tahun dan pada tahun keduanya terdeteksi penyakit kronis, maka 8 tahun berikutnya tidak usah lagi membayar premi dan malah sebaliknya pihak asuransi lah yang akan memberi premi terhadap kita dan tabungan kita di dalam asuransi bisa tetap berlanjut.

  5. Bagaimana jika masuk rumah sakit? Biaya rumah sakit akan diganti pihak asuransi jiwa. Walaupun belum tentu 100% dari jumlah total biaya, namun pihak asuransi akan membayar tergantung produk asuransi apa yang kita ambil.

Nah itulah ulasan mengenai Pentingkah Asuransi Buat Kita? Yuk Simak Ulasan Berikut Ini dan semoga bermanfaat.