Obat Tradisional yang Mudah Didapat Untuk Mengecilkan Amandel yang Meradang
Untuk mengobati amandel yang membengkak, maka solusinya adalah pengobatan amandel secara tradisional. Tidak ada salahnya jika memilih obat tradisional untuk mengobati amandel karena obat tradisional menjadi pilihan alternatif untuk menyembuhkan penyakit yang Anda derita.

Salah satu alasan mengapa Anda bisa menempuh pengobatan dengan menggunakan obat tradisional adalah karena harga untuk membeli obat tersebut yang cukup murah dan juga cenderung lebih mudah didapat. Selain itu, obat tradisional cenderung lebih aman untuk dikonsumsi dan sedikit efek sampingnya. Amandel yang bengkak harus dioperasi karena kalau tidak diobati atau malah dibiarkan saja, maka amandel Anda harus dioperasi.

Namun, obat tradsional ini cocok untuk Anda yang menderita amandel ringan atau masih baru gelaja awal. Kalau sudah cukup parah, lebih baik diperiksakan ke dokter dan diberikan obat. Obat tradisional dapat berfungsi sebagai obat pendamping setelah obat kimia supaya Anda lekas sembuh.

Amandel bukanlah nama dari sebuah penyakit, karena amandel adalah nama dari kelenjar getah bening. Kelenjar ini terletak pada bagian sisi kiri dan kanan di bagian belakang rongga mulut. Amandel berguna bagi anak yang berusia kurang dari enam tahun karena bisa melawan jenis-jenis yang berkaitan dengan infeksi penyakit.

Ketika anak berusia lebih dari enam tahun, fungsi amandel akan tergantikan dengan bagian tubuh lainnya. Semakin umur bertambah, amandel seseorang semakin mengecil. Jika ukuran amandel membesar, maka hal tersebut terjadi karena adanya peradangan pada amandel Anda.

Lalu obat tradisional seperti apa yang cocok untuk mengobati penyakit amandel yang meradang? Faktanya adalah amandel bukanlah kelenjar yang mudah mengalami peradangan, namun jika beberapa penyebab ini terjadi secara terus menerus, seperti contoh kurangnya asupan vitamin C atau kurang minum air putih, maka Anda bisa dengan mudah terserang radang amandel.

Namun jangan khawatir bahwa radang amandel adalah penyakit yang mudah diobati. Untuk Anda yang menderita radang amandel yang ringan, Anda bisa menempuh pengobatan secara tradisional dengan cara-cara berikut ini. Tidak ada salahnya jika Anda mengenal obat amandel tradisional yang mudah didapat.

Obat tradisional yang pertama adalah obat yang terbuat dari jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan anti bakteri sehingga sangat baik untuk kesehatan amandel Anda agar tidak bengkak lagi. Cara untuk meracik ramuan jeruk nipis ini mudah saja, Anda hanya perlu menyiapkan 2 buah jeruk nipis dan ½ sendok teh kapur sirih. Peras air jeruk nipisnya dan tambahkan larutan kapur sirih, aduk rata. Minumlah ramuan tersebut sehari sekali secara rutin, terutama sebelum Anda tidur. Anda harus meminumnya terus sampe amandel Anda mengecil.

Obat yang kedua adalah dengan menggunakan mengkudu. Mengkudu adalah buah yang mengandung berbagai jenis kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang cocok untuk digunakan sebagai obat radang amandel tradisional. Rasa mengkudu memang tidak enak, namun jika dicampur dengan madu mungkin akan lebih baik untuk dikonsumsi.

Cara meraciknya adalah dengan memarut mengkudu hingga terpisah dari ampasnya. Setelah itu, tambahkan air panas lalu diminum. Minumlah selagi hangat dan tambahkan madu apabila diperlukan. Konsumsilah obat ini secara rutin selama sehari 3 kali hingga radang amandel Anda berkurang. Selain itu, ada juga obat yang terbuat dari kuit manggis, caranya adalah dengan merebus kulit manggis yang diteteskan dengan minyak daun mint, aduk sampai rata. Gunakan sebagai obat kumur-kumur.