Khasiat dan Manfaat Semut Jepang bagi Kesehatan
Semut jepang saat ini sangat populer karena bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang ampuh sembuhkan berbagai jenis penyakit. ‘Ari’ (dalam bahasa Jepang) berarti semut. Semut ini berbeda dengan semut biasa. Karena khasiatnya yang banyak, kini semut Jepang banyak dijual-belikan di Indonesia.

Sejak dulu semut ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat Jepang sebagai obat tradisional dan bahkan hingga kini popularitas semut jepang semakin meningkat berkat khasiatnya yang kini telah mendunia. Banyak para wisatawan yang menjadikan semut jepang sebagai oleh-oleh khas dari Jepang. Soal khasiat, tak usah ditanya lagi. Kandungan enzim-nya menjadikan semut jepang ini ampuh sembuhkan beberapa penyakit berikut:

Kolesterol tinggi

Kadar kolesterol yang berlebih di dalam tubuh tentu sangat berbahaya bagi kesehatan. Kolesterol berlebih umumnya disebabkan oleh karena  gaya hidup yang tak sehat seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi sepert seafood. Dengan rutin mengkonsumsi ramuan tradisional berbahan semut jepang, kadar kolesterol dalam tubuh akan kembali normal.

Meringankan gejala penyakit jantung

Semut juga berkhasiat meringankan gejala penyakit jantung. Penyakit kronis ini memang diklaim sebagai salah satu penyebab utama kematian terbesar di dunia dan tak hanya menyerang kalangan usia senja saja, melainkan juga kalangan usia muda. Yang menjadikan penyakit ini begitu ditakuti adalah karena penyakit jantung menyerang secara mendadak dan dapat menyebabkan kematian secara mendadak pula.

Mengatasi penyakit diabetes

Semut jepang berkhasiat dalam menormalkan kembali kadar gula darah penderita diabetes. Jadi, tak ada salahnya bagi Anda yang menderita penyakit diabetes untuk mencoba pengobatan secara tradisional dengan menggunakan semut jepang sebagai bahan utamanya. Tak ada efek samping dan yang pasti aman bagi kesehatan tubuh Anda.

Menormalkan tekanan darah yang tinggi

Anda penderita tekanan darah tinggi alias hipertensi? Selain lakukan pengobatan medis, sempurnakan usaha pengobatan Anda dengan mengkonsumsi ramuan tradisional semut jepang. Dengan konsumsi semut jepang secara rutin, tekanan darah Anda yang tinggi akan kembali normal sehingga Anda terhindar dari berbagai ancaman komplikasi akibat penyakit tekanan darah tinggi Anda. Kita semua tahu bahwa penyakit hipertensi berpotensi merambah ke beberapa penyakit kronis lainnya, seperti penyakit jantung dan stroke.

Menambah vitalitas

Bagi Anda yang membutuhkan stamina yang lebih besar untuk mendukung padatnya aktivitas sehari-hari Anda, Anda bisa manfaatkan ramuan semut jepang sebagai ramuan penambah stamina alami Anda. Kandungan vitamin dan zat-zat baik lainnya yang terdapat pada semut jepang mampu menambah vitalitas, baik untuk pria maupun wanita.

Redakan penyakit hati (liver) dan asam urat

Khasiat lain dari semut jepang yaitu meredakan penyakit hati/ liver dan asam urat. Gaya hidup yang tak sehat menjadi pemicu utama timbulnya asam urat. Penyakit asam urat juga sulit dideteksi gejalanya sehingga penderita asam urat merasakan sakit secara tiba-tiba di bagian sendi-sendi. Salah satu pereda asam urat yang dapat dikonsumsi sewaktu-waktu adalah ramuan semut jepang.