Ketiak Hitam? Inilah Cara Alami yang Ampuh Putihkan Ketiak
Cara alami yang ampuh putihkan ketiak sangat baik digunakan dibandingkan dengan memanfaatkan deodorant maupun berbagai produk sejenis. Dimana ketiak pada umumnya menghitam akibat dari kebiasaan mencukur atau mencabut rambut-rambut halus yang ada di ketiak. Selain itu, dapat juga disebabkan oleh efek kimia dari deodorant yang biasa Anda gunakan. Padahal jika tidak segera ditangani secara tepat, akan menjadikan bau badan Anda menjadi tidak sedap.

Baca Juga : Tips putihkan wajah dengan bahan alami

Jika Anda merupakan salah seorang yang mengalaminya, maka sudah pasti cara-cara alami untuk memutihkan ketiak seperti yang ada di bawah ini akan sangat berguna bagi Anda.

Bubuk kunyit ditambah cairan ketimun

Ketimun atau mentimun dengan nama ilmiah Cucumis Sativus bukan hanya enak dijadikan sebagai lalapan yang mendampingi nasi, lauk dan sambal. Pasalnya ketimun juga memiliki efek menyegarkan yang dapat membantu Anda dalam mengatasi kulit berminyak, melembabkan kulit hingga efektif memutihkan ketiak secara alami.

Sementara bubuk kunyit bermanfaat untuk dijadikan sebagai pemutih secara alami. Khasiat kunyit ini sendiri sudah bukan rahasia lagi, karena banyak produk kecantikan dan lotion yang sudah menggunakan kunyit sebagai salah satu bahan pemutih alami. Agar mendapatkan hasil yang lebih efektif, maka Anda perlu menghaluskan kunyit yang dicampurkan dengan ketimun yang juga sudah dihaluskan.

Susu bercampur dengan yoghurt

Selain kunyit dan ketimun, susu yang dicampur dengan yoghurt juga sangat efektif membantu memutihkan kulit area ketiak secara alami. Hal ini dikarenakan susu dan yoghurt memiliki kandungan asam laktat, bahan alami untuk memutihkan ketiak.

Batu apung untuk membantu mengangkat kulit mati

Batu apung selama ini memang sudah sangat dikenal sebagai batu untuk menggosok ampelas. Bukan hanya itu, nyatanya batu yang satu ini efektif digunakan sebagai bahan alami yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati sehingga mampu membuat ketiak lebih putih.

Demikian beberapa cara alami yang ampuh putihkan ketiak. Anda dapat mencoba salah satu cara di atas yang lebih nyaman Anda lakukan atau lebih mudah menemukan bahan-bahannya di sekitar Anda. Semoga berhasil!