Kenali Penyebab Lingkar Hitam (Mata Panda) Pada Mata Anda
Penyebab lingkar hitam di mata (mata panda) pada dasarnya dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Oleh karena itulah penting bagi Anda untuk segera kenali penyebab lingkar hitam di mata untuk mengatasi dan menangani masalah yang dapat mengganggu penampilan Anda.

Lingkaran hitam akibat benturan

Salah satu hal yang dapat menyebabkan lingkaran hitam di mata adalah benturan. Jika memang Anda saat ini juga mengalami hal yang serupa, jangan pernah menyepelekan kondisi semacam ini. Ketika mata panda yang Anda alami terjadi akibat benturan, kondisi yang semacam ini menandakan terjadinya kerusakan pada salah satu organ tubuh Anda yang lebih berat.

Seperti yang Anda ketahui bersama, area yang ada di sekitar mata memang terdiri dari jaringan-jaringan lunak seperti jaringan lemak, jaringan ikat, pembuluh darah, saraf, otot dan masih banyak lagi. Penting untuk dapat Anda ketahui bahwa jaringan yang ada di area mata tergolong cukup renggang. Bahkan ikat pada mata cukup banyak, kedua hal ini membuat mata memiliki kemampuan untuk menahan cairan, salah satunya darah.

Peradangan dan pembengkakan pada area mata

Jaringan mata bahkan mudah mengalami pembengkakan akibat terjadinya peradangan yang menjadikan area luarnya berubah menjadi gelap. Terlebih lagi kulit yang semestinya melapisi area ini sangat tipis. Ketika terjadi perubahan di bagian bawahnya, maka akan sangat mudah terlihat dari lapisan luarnya. Termasuk mata panda. Untuk menangani mata panda juga berbeda-beda, tergantung penyebab munculnya mata panda itu sendiri. Meskipun sebagian kasus belum dapat ditangani secara tuntas.

Lingkar mata juga disebabkan kelelahan

Kelelahan dapat menjadi salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam atau mata panda. Ketika kekurangan waktu tidur yang berkualitas, jaringan ikat pada mata akan menahan cairan. Maka dari itu secara otomatis mata dapat berubah menjadi lebih sembab. Akibatnya, muncul warna kehitaman di sekeliling mata. Jika penyebab dari mata panda adalah kelelahan, semestinya beristirahat dengan waktu yang cukup sudah dapat membantu dalam mengatasi mata panda itu sendiri.

Dari banyaknya hal yang dapat memicu munculnya mata panda itu sendiri, penting bagi Anda untuk mengingat dan kenali penyebab lingkar hitam di mata.