Inilah Buah yang Baik untuk Ibu Hamil yang Sebaiknya Dikonsumsi

Selain harus menjaga kondisi kandungannya, ibu hamil juga harus memberi asupan nutrisi yang tepat bagi janin yang ada dalam kandungannya. Mengkonsumsi buah merupakan pilihan yang tepat dan direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil karena buah mengandung banyak nutrisi, vitamin, serat, mineral serta gizi yang dibutuhkan oleh tubuh serta janin yang ada di dalam kandungan.

Namun tidak semua buah cocok untuk dikonsumsi ibu hamil. Pilihlah buah-buahan yang bisa membuat ibu serta janin yang ada di dalam kandungan menjadi sehat. Inilah Buah yang Baik untuk Ibu Hamil yang Sebaiknya Dikonsumsi :

·  Alpukat

Buah alpukat memang kaya manfaat bagi manusia. Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah ini juga sering digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Bagi ibu hamil, buah alpukat sangat bagus untuk dikonsumsi. Buah yang satu ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan bagi perkembangan janin selama berada di dalam kandungan, seperti vitamin B kompleks, asam folat, serta kalium.

Kandungan asam folat yang terdapat pada buah alpukat bisa menunjang perkembangan otak sang bayi. Selain itu asam folat juga dibutuhkan untuk membantu perkembangan tulang belakang bayi. Dengan mengkonsumsi buah ini, rasa mual dan muntah juga bisa diatasi karena alpukat mengandung vitamin B.

·  Mangga

Buah mangga mempunyai banyak manfaat bagi ibu hamil. Selain bisa mengatasi morning sickness, mangga juga bisa memperlancar pencernaan. Kandungan vitamin A dan vitamin C yang ada dalam buah mangga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu buah mangga juga kaya akan kandungan zat besi yang bisa mengatasi masalah anemia selama masa kehamilan.

·  Anggur

Banyak wanita hamil yang ragu untuk mengkonsumsi buah ini. Padahal buah anggur kaya akan vitamin A yang dapat menstabilkan metabolisme tubuh. Selain itu kandungan fosfor, folat, kalium, natrium, serta magnesium yang terdapat dalam buah anggur juga baik dikonsumsi selama masa kehamilan.

·  Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Bagi ibu hamil, apel bisa menjaga berat badan tetap ideal. Selain itu kandungan dalam buah apel juga berguna untuk mengatasi sembelit atau diare bagi ibu hamil.

·  Kurma

Buah yang banyak dijumpai selama ramadhan ini mengandung banyak manfaat bagi ibu hamil. Kandungan gula, zat besi, kalium serta vitamin B kompleks yang terdapat dalam kurma berguna untuk memperkuat dinding rahim, mengatasi kram, dan baik dikonsumsi menjelang persalinan karena bisa memberikan energi.

·  Pisang

Sudah tidak diragukan lagi khasiat akan buah yang berwarna kuning ini. Pisang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi, serta kandungan vitamin B6 yang berguna untuk mendukung perkembangan janin selama di dalam kandungan. Masalah kesehatan yang sering dialami ibu hamil adalah sembelit, dengan mengkonsumsi buah pisang masalah tersebut bisa diatasi.

·   Cherry

Buah cherry memiliki banyak kandungan yang sangat berguna bagi kesehatan maupun kecantikan. Buah ini memiliki 20x lipat kandungan nutrisi dari buah jeruk dan apel. Dalam kehidupan sehari-hari buah cherry berfungsi untuk menghambat penuaan dini, melawan kanker, anti peradangan, serta dapat melancarkan peredaran darah ke otak. Bagi ibu hamil, kandungan mineral, zat besi dan zat lainnya yang terdapat dalam buah cherry dapat membuat kulit bayi sehat dan cerah, serta membantu melancarkan pencernaan.

Inilah Buah yang Baik untuk Ibu Hamil yang Sebaiknya Dikonsumsi , bagi ibu hamil segala yang masuk ke dalam tubuhnya harus diperhatikan, terutama makanan.