Bahan Alami untuk Menghilangkan Kumis dan Jenggot

Cara Cepat Menghilangkan Kumis dan Jenggot Secara Alami mungkin ingin Anda lakukan, sebab rambut pada wajah tidak hanya dimiliki para  pria, tetapi juga beberapa wanita yang memiliki kelebihan hormon yang membuat rambut di area wajah khususnya sekitar mulut menjadi lebat. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai Cara Cepat Menghilangkan Kumis dan Jenggot Secara Alami.

Kunyit

Kunyit dapat digunakan tanpa bahan tambahan lain atau dengan kombinasi bahan lainnya untuk mengilangkan kumis dan jenggot. Kunyit mengandung anti bakteri dan mencegah infeksi pada kulit.

  • Bahan. Siapkan bubuk kunyit dan air.
  • Proses. Di dalam sebuah wadah, ambil dua sendok teh kunyit kemudian campur dengan air agar membentuk pasta.
  • Aplikasi. Langsung aplikasikan pada wajah dan biarkan sekitar 10-15 menit.Setelah mengering, lalu bersihkan wajah dengan kain basah untuk menghapus kunyit dan rambut di area wajah. Lakukan proses ini secara teratur dalam beberapa minggu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Aprikot

Aprikot adalah buah yang kaya vitamin dan mineral serta kaya akan likopen. Kandungan pada buah aprikot sangat efektif untuk menghilangkan kumis dan jenggot. Namun, aprikot harus dicampur dengan madu. Madu selain bisa membantu  menyingkirkan rambut pada area wajah juga bisa membuat kulit lembut.

  • Bahan. Siapkan setengah cangkir aprikot kering dan satu sendok teh madu
  • Proses. Blender aprikot kering agar menjadi bubuk kasar. Setelah itu ambil aprikot yang sudah menjadi bubuk ke dalam sebuah wadah, lalu tambahkan madu dan aduk hingga rata.
  • Aplikasi. Langsung oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 5-10 menit. Kemudian gosokan campuran tersebut dengan gerakan memutar yang lembut dan pastikan Anda tetap  melakukan scrubbing selama 15 hingga 20 menit. Lalu cuci wajah Anda dengan air hangat. Lakukan proses ini dua sampai tiga kali seminggu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Oatmeal

Oatmeal memiliki tekstur kasar, sehingga membantu pengelupasan pada kulit wajah. Oatmeal mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV, dan mampu mengurangi kemerahan pada kulit yang disebabkan paparan sinar matahari.  Ketika menggunakan oatmeal campurkan dengan bahan alami lainnya seperti jus lemon dan madu agar kulit lembab dan terhidrasi dengan baik.

  • Bahan. Siapkan 1 sendok teh bubuk oatmeal, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok teh segar jus lemon
  • Proses. Campuran oatmeal, jus lemon dan madu ke dalam sebuah wadah agar membentuk pasta.
  • Aplikasi. Langsung oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah 20 menit, gosok lembut wajah dengan gerakan memutar selama lima menit pada area pertumbuhan rambut di sekitar wajah. Lalu cuci wajah Anda dengan air hangat. Lakukan proses ini dua sampai tiga kali seminggu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Semoga infromasi di atas bisa membantu Anda, baik pria maupun wanita, untuk menghilangkan rambut yang tumbuh di area wajah melalui Cara Cepat Menghilangkan Kumis dan Jenggot Secara Alami.