Menang Atas BATE, Chelsea Fokus Hadapi Everton

by



Maurizio Sarri pelatih Chelsea (reuters)

Maurizio Sarri pelatih Chelsea (reuters)

בדיקת מהירות אנטרנט
INGGRIS– Setelah memastikan tempat ke babak 32 besar Liga Europa UEFA, ‘Si Biru’ Chelsea langsung fokus mempersiapkan ‘kudeta’ atau mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, pekan ini. Hal itu dipastikan tersaji di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Everton, Minggu (11/11) pukul 21:15 WIB.

Chelsea telah mengumpulkan total 27 poin dari 11 laga, atau terpaut dua angka dari City yang akan bentrok dengan Manchester United, sekira dua jam berselang. Itu artinya, skuad besutan Maurizio Sarri punya kans untuk mengambil alih pimpinan klasemen jika bisa mengalahkan Everton.

Dengan syarat, City kalah dari MU pada hari yang sama. Untuk itu Sarri berharap anak-anak asuhnya bisa lebih mempersiapkan diri. “Ini (melawan Everton) adalah pertandingan yang penting buat kami dan kami harus lebih fokus,” kata Sarri seperti dikutip laman resmi UEFA.

Hal itu diungkapkan Sarri setelah mengaku tidak puas dengan performa anak-anak asuhnya setelah hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim sekelas BATE Borisov pada fase Grup L Liga Eropa UEFA, Jumat (9/11) dinihari WIB.

“Sangat riskan jika kami kembali bermain seperti ini (melawan BATE) pada pertandingan selanjutnya (melawan Everton). Tapi untungnya kami berhasil meraih kemenangan dan saya memuji Olivier Giroud untuk itu,” jelas Sarri yang juga memuji Giroud yang mencetak gol penentu kemenangan Chelsea pada menit ke-52.

Bomber asal Prancis itu bahkan kemungkinan masih akan dipercaya oleh Sarri untuk bermain melawan Everton sejak menit pertama. “Giroud adalah pemain yang sangat penting buat kami. Saya sangat tahu bahwa seorang penyerang harus mencetak gol dan sebelum laga ini (melawan BATE), dia gagal melakukannya. Sangat sulit bermain bagus di markas BATE, karena kondisi yanga ada. Saya pikir kami bahkan harusnya bisa pentaskan performa yang lebih baik lagi. Jadi kemungkinan dia akan menjadi oilihan utama pada laga selanjutnya di liga,” jelasnya.

Dengan kemenangan itu, Chelsea dipastikan lolos sebagai juara Grup L setelah memimpin dengan 12 angka. Meski masih menyisahkan dua laga, posisi Chelsea di urutan teratas Grup L sudah tidak mungkin lagi tergusur setelah unggul enam angka dari posisi kedua, hunian Vidi yang juga menang 1-0 atas PAOK Thessaloniki pada hari yang sama. Sedangkan BATE sudah dipastikan terlempar dari panggung Eropa setelah menempati posisi buncit dengan tiga angka. BATE kalah produktivitas gol dari PAOK yang berada di urutan ketiga. (junius)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *