Stadion Purnawarman Bakal Bertaraf Internasional

by



Wabup Purwakarta H Aming saat membersihkan saluran air di sekitar Stadion Purnawarman pada kegiatan Jumsih, Jumat (09/11/2018).(dadan)

Wabup Purwakarta H Aming saat membersihkan saluran air di sekitar Stadion Purnawarman pada kegiatan Jumsih, Jumat (09/11/2018).(dadan)

בדיקת אינטרנט הוט
PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta H Aming menegaskan, Stadion Purnawarman yang menjadi kebanggaan masyarakat Purwakarta akan diubah menjadi stadion bertaraf Internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut telah diajukan anggaran sebesar Rp30 miliar.

Hal tersebut diutarakan Wabup Purwakarta saat di sela sela kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) yang digelar di sekitar Stadion Purnawarman, Jumat (9/11).  “Mudah-mudahan anggaran tersebut dapat disetujui. Ini menjadi penting, pasalnya dapat memberikan dampak langsung pada pembinaan atlet, khususnya di cabang sepakbola,” ujar H Aming.

Wabup menyebutkan, pembangunan Stadion Purnawarman merupakan bentuk komitmennya untuk memajukan persepakbolaan di Purwakarta.

“Untuk tahap awal, kami juga sudah membangun 9 lapangan representatif yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti tempat duduk dan ruang ganti. Ke-9 lapangan tersebut di antaranya di Desa Cikumpay, Benteng, Kiara Pedes, Babakan, Cilingga dan lainnya,” ujarnya.

Terkait Jumsih, H Aming mengaku akan terus menggalakkannya. “Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan, bahkan memasuki cuaca ekstrem. Saluran-saluran air, drainase, selokan, harus dibersihkan. Sedimentasinya digali, sampah diangkat sehingga aliran air lancar dan terhindar dari banjir,” katanya.

Lebih lanjut H Aming meminta warga di beberapa titik rawan bencana longsor untuk selalu siap dan waspada. “Ada beberapa daerah rawan longsor. Tanah kering karena kemarau panjang kemudian disiram hujan besar jelas berpotensi longsor. Karenanya selalu siap dan waspada,”pungkasnya. (dadan/win)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *