Ditahan Imbang 10 Pemain Sporting 0-0 , Arsenal Dipastikan Lolos

by



Jeremy Mathieu mentekel Aubameyang sehingga diganjar kartu mera (reuters)

Jeremy Mathieu mentekel Aubameyang sehingga diganjar kartu mera (reuters)

bezeq test
INGGRIS– Arsenal hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Sporting Lisbon pada babak penyisihan Grup E Liga Europa di Etihad Stadium Inggris, Jumat (9/11/2018) dinihari WIB.

Meski demikian Arsenal sudah memastikan lolos ke babak berikutnya karena hingga laga keempat masih kokoh di puncak klasemen mengemas 10 poin yang tidak mungkin lagi mampu dikejar oleh Vorskla dan Qarabag yang berada di posisi ketiga dan keempat karena bari memiliki nilai tiga.

Sedangkan Sporting yang berada di peringkat kedua dengan nilai tujuh belum aman dari kejaran Vorskla dan Qarabag. Di dua sisa laga tiga tim masih harus berjuang agar bisa lolos ke babak knoc out.

Hingga laga keempat Arsenal memang belum terkalahkan. The Gunners menang tiga kali dan sekali seri.

Menjamu wakil Portugal itu sebetulnya Arsenal menguasai penuhnya jalannya pertandingan. Tim tamu dipaksa bertahan hingga menit-menit terakhir.

Sporting melakukan segala cara untuk mengentikan serbuan tuan rumah. Termasuk lewat tekel keras yang dilakukan Mathieu pada menit ke-87 kepada Aubameyang sehingga dia diganjar kartu merah .
Kartu merah itu diterima pemain eks Barcelona ketika Aubameyang berlari ke arah kotak penalti Sporting dan s tinggal berhadapan dengan Renan. Sayang, sebelum dapat melaju lebih jauh sang striker dijegal oleh Mathieu, yang langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Tendangan bebas hanya beberapa centi meter dari kotak penalti tidak bisa dimanfaatkan oleh Aubameyang karena sepakan mantan pemain Dortmund itu melambung tinggi.
Di sisa laga yang ada Arsenal terus mengepung pertahanan Sporting namun ketatnya pertahanan tim tamu membuat segala usaha anak asuh Unai Emery sisa-sia dan tidak ada gol yang tercipta meski mereka mengusai laga hingga 68 persen. (b)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *