Kalahkan Juventus 2-1, Setan Merah Optimis Tatap Derby

by



pemain Manchester United (MU) memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan (reuters)

pemain Manchester United (MU) memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan (reuters)

hot speed test
ITALIA – Modal positif dikantongi ‘Setan Merah’ Manchester United (MU) jelang bentrok dengan Manchester City dalam laga derby di Liga Primer Inggris, Minggu (11/11/2018) pukul 23:30 WIB. Modal itu diraih Juan Mata dan kolega usai mengalahkan tuan rumah Juventus 2-1 di fas Grup H Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB.

Pelatih MU, Jose Mourinho bahkan yakin timmya bisa mengalahkan The Citizens, julukan City jika mampu menampilkan permainan seperti di Stadion Allianz, kandang Juventus. Menurut pelatih asal Portugal itu, anak-anak asuhnya mampu memgendalikan dan mengimbangi permainan tuan rumah selama 90 menit laga. “Saya bangga dengan para pemain karena mereka tampil sangat bagus. Kami mampu mengendalikan permainan, meski Juventus unggul lebih dulu,” kata Mourinho seperti dikutip laman resmi UEFA.

Mourinho bahkan tidak peduli dengan kemenangan telak yang diraih City. Maklum, pada saat yang bersamaan, City berhasil menang  6-0 atas Shakhtar Donetsk di Etihad di Grup F. “Saya pikir kami bisa mengalahkan siapa pun di laga tandang, termasuk derby (kontra Manchester City), jika kami  bisa menangendalikan dan mengimbangi permainan tuan rumah. Berapa pun gol yang dicetak oleh mereka (City), tidak akan mempengaruhi kami jika kami bisa menampilkan oermainan seperti ini (melawan Juventus),” tegasnya.

Melawan Juventus, skuad Mourinho sebenarnya mampu mengimbamgi permainan tuan rumah selama 45 menit laga. Namun, Setan Merah akhirnya tertinggal lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo (65″). MU berhasil membalikkan keadaan untuk mencuri tiga angka, berkat gol Juan Mata (86″) dan aksi bunuh diri Leonardo Bonucci di penghujung laga. Hasil itu membuka kembali kans MU untuk lolos ke babak 16 besar. Dari empat laga, Setan Merah telah mengoleksi tujuh poin di urutan kedua Grup H.

Paul Pogba dan kawan-kawan unggul dua angka dari Valencia di posisi ketiga pasca menang 3-1 atas jurukunci satu angka, Young Boys. Syaratnya, MU masih harus memenangkan dua laga tersisa, yakni menjamu Young Boys pada 27 November mendatang dan  melawat Valencia di bulan Desember. Di sisi lain, Juventus hanya butuh satu angka lagi untuk melenggang ke babak 16 besar saat menjamu Valencia pada laga selanjutnya, 27 November mendatang. Pasalnya, saat ini Juventus masih memimpin Grup H dengan sembilan angka.

Tidak heran jika pelatih Massimiliano Allegri tidak terlalu kecewa dengan kekalahan timnya dari MU. Namun, ia juga mendesak anak-anak asuhnya untuk menjadikan kekalahan itu sebagai pelajaran di laga-laga selanjutnya, terutama jelang menyambangi AC Milan di Liga Serie A Italia, akhir pekan ini. Pada laga lainnya di Grup E, Bayern Munchen tekuk AEK Athens 2-0, dan Benfica ditahan Ajax 1-1. Di Grup F, Lyon ditahan Hoffenheim 2-2. Di Grup G, CSKA Moskow menyerah 1-2 dari Roma dan Viktoria Plzen menyerah 0-5 dari Real Madrid. (junius/mb)

 



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *