Ditekuk MU 2-1 Akhirnya Juventus Rasakan Kekalahan Pertama Musim Ini

by



Gaya Jose Murinho usai MU kalahkan Juventus membuat pemain tuan rumah sempat kesal (reuters)

Gaya Jose Murinho usai MU kalahkan Juventus membuat pemain tuan rumah sempat kesal (reuters)

speedtest hot
ITALIA – Manchester United (MU) berhasil memetik tiga angka sekaligus membalas kekalahannya dalam laga lanjutan Liga Champions 2018 atas Juventus. MU menang 2-1 secara dramatis pada macthday 4, di Stadion Allianz, Turin, Italia, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Pertandingan ini sendiri berlangsung cukup keras sejak menit-menit awal. Christiano Ronaldo membuka keunggulan pada menit 65, namun hal itu tidak bisa menolong kekalahan Bianconeri di depan fans sendiri setelah dua gol untuk MU tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Dua gol untuk kemenangan MU datang dari tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-86 dan gol bunuh diri Alex Sandro pada masa injury time babak kedua.

Ini adalah kekalahan pertama Juventus pada musim ini di berbagai kompetisi. Meski demikian Juventus masih paling berpeluang lolos ke babak 16.

Kerasnya permainan tidak hanya menyebabkan lima kartu kuning dikeluarkan, masing-masing dua untuk Juventus (Alex Sandro 55’ dan Dybala 65’) dan tiga untuk MU (Matic 12’, Herera 75’ dan Martial 90+5’). Permainan keras juga menyebabkan empat kali pemain Setan Merah harus menerima perawatan karena pengawalan ketat para pemain Bianconeri.

Pada babak pertama, Juventus tampil dominan. Namun, meski memiliki sejumlah peluang belum berhasil memecah kebuntuan sehingga skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Beberapa peluang Juventus gagal berbuah gol salah satunya dari kaki Ronaldo pada menit ke-16. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalty masih melebar tipis dari gawang De Gea.

Begitu pula peluang yang didapat dari Cuadrado pada menit ke-34. Tembakannya yang membentur Matic sempat membuat bola mengarah ke gawang. Namun berhasil diselamatkan De Gea.

Selang satu menit kemudian, peluang emas kembali dimiliki tim tuan rumah. Kerja sama Cuadrado, De Sciglio, dan Ronaldo diakhiri dengan umpan tarik ke jantung pertahanan Setan Merah. Khedira meneruskan bola ke gawang tapi sepakannya hanya membentur mistar.

Meski terus tertekan, MU juga berhasil menciptakan peluang matang pada menit ke-45+1 melalui Pogba. Sayangnya tembakan mantan pemain Juve dari luar kotak penalti itu mudah diamankan Wojciech Szczesny.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan semakin sengit. MU berhasil keluar dari tekanan dan melancarkan sejumlah serangan. Namun demikian, Juventus berhasil mengubah kedudukan lebih dulu pada menit 64.

Berawal dari umpan jarak jauh Leonardo Bonuci ke dalam kotak terlarang, Ronaldo yang berlari masuk dan tanpa menunggu bola memantul ke tanah langsung menendang pada kesempatan pertama, dan berhasil mengecoh De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Tertinggal 1-0, Jose Maurinho langsung melakukan sejumlah pergantian pemain pada kubu MU. Rashford masuk menggantikan Linggard pada menit 70, Herrera ditarik keluar digantikan Juan Mata dan Alexis Sanchez ditukar dengan Fellaini (79’).

Hasilnya, Mata sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas pada menit 86. Gelandang asal Spanyol yang acapkali disepelekan oleh Mourinho itu mengirim bola melewati pagar betis Juventus dan bersarang di sudut kiri atas gawang yang dijaga Szczesny. Skor 1-1.

Pertandingan belum berakhir. MU memperoleh tendangan bebas pada masa injury time. Bola ditembakkan dari sisi kiri, melambung liar di kotak terlarang Juve, hingga membentur Alex Sandro yang berlari mengawal Pogba. Sentuhan Sandro membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Tak pelak, suporter tuan rumah terhentak, seakan tak percaya petaka terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

Sementara Paul Pogba yang pernah berseragam Juventus memenuhi janjinya untuk menolak merayakan gol kemenangan Setan Merah. Selepas pertandingan ia berjalan mengitari setengah lapangan dan mengacungkan jempolnya ke arah Juventini yang memadati stadion.

Hasil ini tak hanya membuat MU berhasil membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama atau matchday 3, 24 Oktober lalu, di Old Trafford. Saat itu mereka kalah 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak Dybala.

Dengan kemenangan 2-1 di kandang Juventus ini, pasukan Jose Mouriunho kini mengambil alih posisi kedua klasemen dari tangan Valencia dengan poin 7. Hasil ini juga menjaga peluang Setan Merah lolos ke babak 16 besar. (ys/b)

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Bentancur; Cuadrado, Dybala, Ronaldo. Cadangan: Perin, Benatia, Matuidi, Barzagli, Mandzukic, Cancelo, Rugani.

MU: De Gea; Young, Smalling, Lindelöf, Shaw; Ander Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Sánchez, Martial. Cadangan: Romero, Bailly, Darmian, Fred, Fellaini, Mata, Rashford.



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *